ADS

loading...

Wednesday, August 1, 2018

DAMPAK INDUSTRI PETERNAKAN BAGI PERUBAHAN IKLIM


Tahukah anda?
Pola makan daging dapat merusak keseimbangan planet kita. Berikut adalah fakta-fakta yang berhubungan dengan kerusakan alam yang ditimbulkan oleh pola makan daging.
Pemborosan Sumber Daya Alam.
Di A.S. (Amerika Serikat), hewan ternak menghabiskan 70% (persen) dari hasil jagung, gandum, dan padi-padian yang ada. Peternakan sapi di seluruh dunia telah menghabiskan makanan yang cukup untuk dikonsumsi oleh 8,7 miliar orang—lebih dari polulasi seluruh umat manusia di Bumi. Kelaparan dunia tidak seharusnya terjadi apabila kita semua bervegetarian.

 Dampak industri peternakan bagi Perubahan Iklim
Jadilah Vegetarian
Pengerusakan Hutan secara masal.
Setiap vegetarian menyelamatkan setengah hektar pepohonan setiap tahunnya! Hutan hujan tropis mengalami penggundulan besar-besaran setiap tahunnya untuk menyediakan lahan peternakan. 55 kaki persegi hutan tropis dihancurkan hanya untuk menghasilkan 1 ons burger.
 Laju deforestasi di Amazon Brazil
 Penyebab Polusi.
Polusi yang dihasilkan oleh peternakan di A.S. melebihi industri apapun yang ada di sana. Hal tersebut disebabkan karena hewan ternak menciptakan kotoran yang jumlahnya 130 kali lebih banyak dari kotoran yang dihasilkan populasi seluruh umat manusia—yaitu 900 juta ton per tahun! Pembuangan dari peternakan dan rumah pemotongan hewan dialirkan langsung ke sungai sehingga mengkontaminasi sumber-sumber air.
 Jumlah Kotoran Industri Peternakan

Pemborosan Air Bersih.
Hampir setengah dari jumlah air yang dikonsumsi di A.S. digunakan untuk hewan ternak. Dibutuhkan 5.000 galon air untuk menghasilkan 1 kilogram daging, tetapi hanya dibutuhkan 120 galon air untuk menghasilkan 1 kilogram gandum. Diet vegetarian hanya membutuhkan 300 galon air sehari, sementara konsumsi daging membutuhkan lebih dari 4.000 galon air sehari.
jumlah air yang dibutuhkan untuk industri peternakan


 Pemborosan Energi.
Lebih dari 1/3 (sepertiga) bahan bakar fosil (minyak bumi, batubara) yang dikonsumsi di A.S. dihabiskan di sektor peternakan.
perbandingan jumlah energi fosil untuk industri peternakan

No comments:

Post a Comment